Toko Obat RahmiRifki

Toko Obat RahmiRifki
Healthy is a Gold in Life, More Important Than Gold.

Friday, September 28, 2012

Manfaat Buah Strawberry

Strawberry dengan warna merah menyala ini memiliki daya ampuh mencegah penyakit. Salah satunya kanker kerongkongan. Sebuah penelitian di Ohio State University telah membuktikan keampuhan stoberi dalam memerangi kanker tenggorokan (esophageal cancer).

Kanker kerongkongan merupakan pembunuh keenam terbesar di dunia. Tingkat kelangsungan hidup penderitanya sangat kecil. Sekitar 8 persen saja pasien yang mampu bertahan lebih dari lima tahun setelah didiagnosis menderita kanker jenis ini. Tong Chen, peneliti utama dalam proyek peneltian ini, mengungkapkan stroberi bisa menjadi pencegah yang aman dan murah kanker kerongkongan. Lebih dari itu, stroberi dapat digunakan dalam metode pengobatan kanker secara konvensional. Sebelumnya, Chen melakukan penelitian dengan melibatkan 38 orang China dengan kelainan (dysplasia) kerongkongan mulai dari tingkat ringan hingga sedang.

Namun, mereka yang menjalani penelitian secara menyeluruh hanya 36 orang. Mereka yang berusia rata-rata 55 tahun itu diminta mengonsumsi 60 gram stroberi. Pertama-tama, buah dikeringkan dan dibekukan, kemudian dilarutkan dalam dua gelas air, kemudian diminum dua kali sehari. Selain stroberi beku kering, sangat dianjurkan mengonsumsi buah stroberi segar. Walhasil, setelah enam bulan, berdasarkan anatomi mikroskopis sel kanker (histology) di beberapa daerah kulit (precancerous lesion), 29 dari 36 peserta mengalami penurunan secara keseluruhan.

Penelitian ini menunjukkan potensi stroberi untuk mencegah kanker. Kendati demikian, Chen masih terus mendalami penelitian tersebut untuk mendapatkan akurasi data terkait potensi stroberi. Ia meneliti adanya agen-agen antikanker dalam stroberi. Stroberi setidaknya mengandung berbagai vitamin, mineral, dan zat-zat lain yang dikenal sebagai fitokimia.

No comments:

Post a Comment